Tips Memilih Dan Memasang Partisi Geser

Partisi geser biasa dipasang dengan tujuan untuk memberikan sekat antar ruangan. Dengan adanya partisi, ruangan dapat terbagi menjadi 2. Ketika Anda membutuhkan ruangan yang lebih lebar, buka partisi untuk mendapatkan ruang yang lebih lebar.

Keunggulan partisi geser

Partisi pintu geser membuat sebuah ruangan menjadi lebih fleksibel. Partisi geser memenuhi fungsi sebagai pembatas ruangan yang paling efisien untuk digunakan. Salah satu keunggulan yang dimiliki partisi geser adalah lebih kuat. Produsen partisi geser belakangan memproduksi partisi dengan bahan yang cukup kuat seperti besi ringan dan aluminium yang terkadang dipadukan dengan kaca. Jenis bahan terbilang lebih kuat dibandingkan dengan kayu yang mudah lapuk jika termakan rayap. Bahan partisi yang berasal dari logam juga membuat ruangan lebih memiliki kesan modern.

Penggunaan partisi geser tidak membutuhkan space terlalu banyak. Anda dapat menggesernya ke kanan atau ke kiri ketika membutuhkan ruangan yang lebih lebar. Ukuran panjang dan tingginya pun akan mengikuti ukuran yang dimiliki ruangan. Oleh karena itu, dapat disimpulkan penggunaan partisi geser jauh lebih efisien karena tidak memerlukan banyak space.

Pemasangan partisi geser tidak akan merusak lantai. Mungkin Anda pernah menemukan lantai yang rusak karena gesekan panel pintu. Bahan dasar panel pintu yang berasal dari kayu dapat membuatnya memuai sehingga terjadinya gesekan yang merusak lantai tidak dapat dihindarkan. Hal ini tidak akan terjadi jika Anda menggunakan partisi geser. Partisi geser dipasar dengan masing-masing panel yang memiliki ukuran berbeda. Panel tersebut pada akhirnya berfungsi untuk melindungi terjadinya gesekan antara partisi dan lantai sehingga lantai tidak cepat rusak.

Partisi geser juga menjadi salah satu produk yang mudah ditemukan sehingga Anda tidak perlu kesulitan mendapatkannya di pasaran ketika akan digunakan.

Tips memilih partisi geser

Berikut ini beberapa tips memilih partisi lipat geser agar mendapatkan fungsi pemasangan yang maksimal.

  1. Jika Anda memerlukan partisi geser yang akan digunakan secara non permanen, pilihlah jenis partisi yang mudah digerakkan, digeser dan dipindahkan. Dengan memilih partisi yang tepat sirkulasi udara di ruangan tidak akan terganggu ketika Anda memutuskan untuk membuka maupun menutup partisi.
  2. Gunakan folding door berbahan aluminium untuk ruangan kantor yang cukup tinggi. Folding door yang tinggi membuat suara bising di dalam ruangan tidak terdengar di ruangan sebelah sehingga tidak akan ada yang terganggu. Tambahkan roda di setiap penyangga agar folding door tidak mudah dipindahkan.
  3. Untuk memberikan kesan yang elegan pada ruangan, Anda bisa memilih partisi berjenis temporer. Hal tersebut akan menambah nilai estetis dan membuat ruangan terlihat jauh lebih estetis dibanding menggunakan tembok biasa sebagai pembatas.

Sebelum memilih jenis partisi yang akan digunakan, Anda harus menentukan fungsi ruangan yang diberi partisi. Apakah jenis partisi yang dibutuhkan hanya sebagai pembatas ruangan atau membutuhkan partisi yang terbuat dari material yang dapat meredam suara. Jenis partisi berbahan dasar PVC direkomendasikan untuk penggunaan hanya sebagai pembatas ruangan. Kelebihan partisi berbahan PVC diantaranya lebih ringan, praktis, ekonomis dan tidak memakan banyak tempat. Untuk kebutuhan pembatas ruangan yang memiliki peredam suara maka jenis partisi yang direkomendasikan adalah partisi Samowa maupun Sorepa.

Saat akan memasang partisi Anda juga perlu menghitung jumlah biaya yang dibutuhkan. Pastikan jenis partisi yang dipilih dan biaya pemasangannya tidak melebihi budget pemasangan Partisi geser.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *